Kunjungan Industri ke PT. Coca Cola Bottling Indonesia

 Era globalisasi menuntut seseorang untuk terus meningkatkan kompetensi dan keahlian guna menghadapi persaingan yang semakin ketat. Selain kompetensi, hal yang tidak kalah penting adalah pengalaman, terutama pengalaman di lapangan yang berhubungan dengan kompetensi dan keahlian yang dimiliki seseorang tersebut.
Salah sati cara yang dilakukan untuk mengembangkan kompetensi dengan memperluas pengetahuan dan pengalaman adalah dengan mengadakan kunjungan industri. kunjungan industri yang dilakukan tentunya harus sesuai dengan apa yang ingin di ketahui dari bidang industri yang di datangi. kali ini kami melakukan kunjungan industri ke PT. Coca Cola Bottling Indonesia yang bertempat di semarang. Coca-Cola Bottling Indonesia merupakan salah satu produsen dan distributor minuman ringan terkemuka di Indonesia. Mereka memproduksi dan mendistribusikan produk-produk berlisensi dari The Coca-Cola Company. Perusahaan mereka memproduksi dan mendistribusikan produk Coca-Cola ke lebih dari 400.000 outlet melalui lebih dari 120 pusat penjualan. 
Kunjungan industri yang dilakukan berfokus pada tema "proses produksi". Disini kami memdapatkan pengetahuan langsung dari lantai produksi tentang bagaimana proses produksi dari produk-produk Coca Cola tersebut. Dalam aktifitas kunjungan industri tersebut peserta dibawa kelantai produksi dari mulai pembersihan botol hingga pengemasan, yang selanjutnya tinggal didistribusikan. Namun, seperti biasa pada tahap ini peserta dilarang untuk mengambil atau mengabadikan gambar di area lantai produksi.
Sebenarnya sebelum peserta memasuki tahap melihat langsung proses produksi dilantai produksi, pihak Coca Cola menyambut dengan pembukaan, pemutaran video, penjelasan mengenai PT. Coca Cola  Botling Indonesia yang bertempat di semarang. Pada sesi ini dari pihak Coca Cola membuka pertanyaan seluas-luasnya mengenai perusaan itu sendiri.

Tidak ada komentar: